Monday, April 27, 2015

setelah beberapa saat

asalamualaikum wr wb
alhamdulillah setelah sekian lama gue ngga buka ini blog ternyata blog nya masih utuh. hehehehe mungkin ngga penting banget kali ya isi blog gue selama ini dan post terakhir gue udah dri kapan tau. waktu gue bikin blog ini gue masih kuliah di UNJ dengan jurusan pendidikan tata boga. untuk beberapa orang mungkin menganggap remeh jurusan yang gue ambil ini, tapi gue juga ngga mau mempengaruhin pemikiran orang-orang tapi percaya deh semua ilmu itu ngga ada yang ngga bermanfaat so jgn angggap remeh apapun ilmu yang orang lain pelajarin, kan belom tentu klo kalian yang belajar bisa kaya dia.
btw gaya penulisan gue munggkin agak brubah secara dulu gue mahasiswi dan sekarang alhamdulillah gue adalah karyawati di sebuah perusahaan yang bisa dibilang besar. yap ini emang bukan pekerjaan pertama gue, klo untuk diblang berpengalaman ya masih jauh banget lah ya. gue itu anak kemaren sore yang alhamdulillah mendapat kesempatan. waktu gue masih kuliah dulu gue pernah freelance jadi anggota sensus penduduk. gue inget banget waktu itu gue freelance sampe matakuliah etikakomunikasi gue fail. sebenernya ada sisi baik nya gue dapet gaji pertama gue dan menurut gue sebagai mahasiswa uang gaji pertama gue itu gede banget. wktu itu gue uang nya gue beliin notebook kecil merk hp yang sampe sekarang nemenin gue nama nya jodi. agak drama sih tapi menurut gue itu apresiasi gue untuk barang-barang hasil keringet gue biar bisa perlakuin barang itu sesuai sama kodrat nya.okeh itu pekerjaan pertama gue. setelah itu gue kuliah layaknya mahasiswi normal lainnya. nah waktu disemester 5 gue ada program ppl pkl, program ini mewajibkan mahasiswa untuk terjun kedunia kerja. singkat cerita gue pkl di fish n co restoran seafood yang ada di taman anggrek selama 3 bulan sebagai kitchen crew. dri namanya ya kan bisa dibayangkan pekerjaannya. setelah 3 bulan berlalu ternyata manager restoran gue bisa dibilang suka sama cara kerja gue, oleh karena itu gue ditawarkan untuk melanjutkan freelance gue disana dan gue mutusin lanjut karena selama 3 bulan kerja dan gue dapet gaji tiap bulannya gue pikir bakal susah klo ga pegang duit, karena tiap bulan gue biasa terima gaji. setelah lanjut kerja gue nyambi ngerjain skripsi gue. prioritas gue saat itu adalah lulus tepat waktu, gue kerja itu cuma sambilan supaya gue ga minta uang lagi sama orang tua. waktu itu gue semangat banget ngerjain skripsi dan skripsi gue ini butuh biaya banget entah karena gue yang terbiasa pegang uang jadi suka menghambur-hamburkan uang atau memang sbnernya skripsi gue itu mahal. selama perjalanan itu banyak banget cobaan gue musti kekampus pagi sore nya kerja dan gue bersyukur banget gue bisa ngejalanin nya. tapi ternyata hati gue yang ga kuat hahaha ini udah masuk ke fase lebay. tuntutan orang tua gue, kisah cinta gue dan keadaan yang akhir nya bikin gue down dan gue ngga bsa nglanjutin lagi harus nya oktober 2013 gue wisuda tapi karena gue down gue berenti sejenak untuk tarik napas panjang. alhamdulillah maret 2014 gue sah diwisuda sebagai sarjana pendidikan. setelah wisuda pun gue masih kerja di fish n co. sebenernya gue nyaman kerja disana gue punya temen-temen baru, pengalaman baru, ilmu baru bahkan pacar baru. tapi setelah sekian lama mulai terdengar protes-protes kecil dari ibu. iya ibu ngga protes tentang jam kerja gue di fish n co karena kerja direstoran itu pasti sihfting jadi gue harus pulang malem terus blom lagi gue yang hobi ngbrol jadi makin malem lah gue pulang. setelah beberapa bulan protes kecil ibu berubah jadi penekanan perhatian untuk gue cari kerja di tempat lain yang secara jam kerja layaknya orang kantor. gu pun mutusin untuk mengundurkan diri diri fish n co secara baik-baik mei 2014 kemarin. karena menurut gue ridho Illahi ada di ridho orang tua jadi buat apa gue banting tulang disana tapi gue ngga di ridhoin ngga bakal berkah juga hasilnya, pikir gue saat itu. pada saat gue resign dari fish n co gue blom ada pekerjaan pengganti jadilah gue pengangguran. 4 bulan menganggur dirumah bner-bener pengalaman banget buat gue. tapi gue pengangguran yang bisa dibilang ngga nganggur karena pas nganggur pun gue jd sempet liburan ke bali ke tidung wah puas banget deh. tapi setelah itu gue miskin hahaha. karena sudah biasa punya uang sendiri gue jadi tengsin untuk minta uang sama orang tua. dengan berbekal pengetahuan tentang dunia kuliner gue coba usaha untuk mulai terima pesanan kue-kue kecil untuk arisan dan lain sebagainya. dari sana uang muali mengalir dan alhamdulillah gue bisa idup dari uang hasil jualan gue. sebenernya usaha ini bisa dikembangin menjadi lebih besar tapi karena cuma sesuai pesanan ya cuma ada klo ada yang pesan, saat banyak pemesanan banyak uang yang dihasilkan tapi klo lagi sepi ya sepi. setelah beberapa bulan tepatnya bulan september 2014 gue diajak seorang temen untuk dateng ke jobfair. bukan nya tanpa usaha, gue dirumah pun tetep mencari pekerjaan melalui internet. dan ada beberapa kali interview tapi gue blom diterima, sempet desperate juga sih menjadi pengangguran. dan pada saat di jobfair temen gue yang pertama mengajak gue ke salah satu booth perusahaan kompas gramedia. awalnya gue ngga terlalu minat tapi temen gue pengen yaudah akhirnya kita mampir dan ngobrol dengan sdm staff dan mutusin untuk naro lamaran disana. singkat cerita setelah melalui beberapa tes gue masuk ke perusahaan ini dan mulai lah kerja. gue diterima sementara temen gue gugur ditengah jalan. hari pertama kerja sebagai staff dapur uji ya kerja gue masak. kenalan sama temen baru, dapet resep-resep yang blom pernah gue bikin. berkali-kali gagal dan dimarahin orang-orang tapi gue terus berusaha sampe akhirnya disinilah gue.
okeh sekian dulu cerita gue mungkin besok-besok gue bakal cerita lagi semoga ga bosen
wasalamualaikum wr wb

No comments:

Post a Comment